5 Mitos Umum Tentang Kartu Kredit

5 Mitos Umum Tentang Kartu Kredit

Anda mungkin berpikir bahwa memiliki kartu kredit adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan keuangan. Dan meskipun memilikinya dapat membantu dalam beberapa situasi, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat apakah Anda benar-benar memerlukan kartu kredit sebelum mendaftar. Kartu kredit dapat menjadi alat yang berguna bila digunakan dengan benar (dibayar penuh setiap bulan), tetapi kartu kredit dapat menjadi lebih merupakan kewajiban daripada aset jika Anda tidak mengelolanya dengan hati-hati.

Sebenarnya, dalam banyak kasus, Anda bisa bertahan tanpa kartu kredit. Jika Anda menemukan diri Anda berjuang dengan penggunaan kartu kredit dan utang kartu kredit, Anda mungkin ingin menutup kartu kredit Anda dan pindah ke sistem tunai saja sampai Anda membayar utang Anda. Berikut adalah lima kesalah pahaman umum tentang membutuhkan kartu kredit.

1.Saya Membutuhkan Kartu Kredit untuk Membangun Kredit

Sebenarnya, Anda juga bisa membangun kredit dengan membayar tagihan tepat waktu. Misalnya, Anda dapat membangun kredit yang cukup untuk memenuhi syarat untuk pinjaman rumah dengan membayar sewa, tagihan listrik, dan pembayaran mobil tepat waktu selama beberapa tahun. Pastikan untuk bertanya kepada pemilik rumah Anda agar pembayaran sewa Anda dilaporkan ke biro kredit.

Sebagai alternatif, Anda dapat menghancurkan kredit Anda ketika Anda tidak membayar tagihan tepat waktu. Perusahaan utilitas dan bisnis lain dapat mengirim Anda ke agen penagihan jika Anda terus-menerus terlambat membayar.

2.Saya Membutuhkan Kartu Kredit untuk Belanja Online atau Sewa Mobil

Dalam banyak kasus, kartu debit Anda akan menanggung Anda jika Anda perlu menyewa mobil atau berbelanja online. Bahkan, Anda dapat melakukan hampir semua hal dengan kartu debit yang dapat Anda lakukan dengan kartu kredit—kecuali membelanjakan uang yang tidak Anda miliki.

Misalnya, Anda dapat menggunakan kartu debit untuk menyewa mobil. Perusahaan persewaan mobil akan menahan kartu debit Anda untuk jumlah tertentu, jadi pastikan untuk memiliki banyak yang tersedia di rekening giro Anda.

5 Mitos Umum Tentang Kartu Kredit

3.Saya Membutuhkan Kartu Kredit untuk Keadaan Darurat

Kartu kredit tidak boleh menjadi cadangan Anda jika terjadi keadaan darurat yang tidak terduga. Sebaliknya, Anda harus menyiapkan dana untuk keadaan darurat. Saldo awal yang baik untuk dana darurat Anda adalah $1.000, tetapi ideal untuk menghemat pengeluaran selama tiga sampai enam bulan.

Dana darurat yang cukup akan memungkinkan Anda untuk menangani setiap kemunduran yang menghadang Anda tanpa harus berhutang. Mungkin juga ide yang baik untuk memiliki dana darurat Anda di rekening tabungan dan diikat ke rekening giro Anda, sehingga Anda dapat dengan cepat mentransfer uang antar rekening bila diperlukan.

4.Saya Membutuhkan Kartu Kredit untuk Menghemat Uang Pembelian Saya

Banyak toko akan menawarkan diskon untuk memiliki kartu kredit di situs slot online. Namun, toko tidak menawarkan kartu untuk memberi Anda diskon; mereka menawarkan kartu karena mereka menyadari bahwa, sementara kebanyakan orang berniat untuk melunasi kartu tersebut setiap bulan, hanya sedikit yang benar-benar melakukannya. Mereka menghasilkan lebih banyak bunga daripada diskon yang mereka tawarkan kepada Anda.

5.Saya Membutuhkan Kartu Kredit untuk Mendapatkan Hadiah

Menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan hadiah bisa berisiko. Ini hanya keputusan keuangan yang bijaksana jika Anda membayar saldo Anda secara penuh setiap bulan dengan kata lain, jika Anda benar-benar mampu membayar pembelian yang Anda lakukan dengan kartu kredit hadiah Anda. Anda juga harus mempertimbangkan biaya tahunan dengan imbalan yang mungkin Anda peroleh.