Categories
kartu kredit

Sejarah Kartu Kredit Hingga Masuk Ke Indonesia

Sejarah kartu kredit banyak sekali yang malas untuk mengetahuinya, dimana mereka hanya akan mau memikirkan tentang cara menggunakan nya saja. Dalam artikel singkat ini kamu akan diberi penjelasan mengenai bagaimana cara kartu kredit bisa sampai sangat populer seperti sekarang. Yang dimana bisa digunaakan sebagai pengguna uang saat anda bermain di Bandarqq Online Terbaik Di indonesia Kalau tidak memiliki uang di dalam atm ketika ingin bermain bandar qq online terpercaya Sejarah yang ada sangat minim diketahui banyak orang, mereka memilih untuk menutup mata untuk mau mengetahui bagaimana saja perkembangan yang ada.

Sistem kartu kredit adalah suatu jenis yang sekarang telah wajib dilakukan untuk melakukan transaksi ritel (retail). Sejarah Credit Card yang banyak dipakai sekarang memiliki banyak sekali perjalanan perkembangan dari tahun ke tahun dan abad ke abad. Di Indonesia sendiri perkembangan kartu kredit memiliki perkembangan yang sangat cepat dan sangat populer.

Sejarah Kartu Kredit Diseluruh Dunia Hingga Ke Indonesia

Dijaman dulu pengggunaan kartu kredit adalah suatu yang sangat aneh dan banyak sekali yang menganggap nya adalah suatu yang percuma untuk dilakukan, karena banyak yang kurang percaya dengan transaksi yang dilakukan. Namun setelah banyak sekali perkembangan teknologi yang ada, perkembangan kartu ini juga menjadi hal yang sangat populer dan menjadi maradona dikalangan banyak orang.

Perjalanan Sejarah Kartu Kredit

Perjalanan sejarah kartu kredit yang ada dari seluruh dunia sangatlah pajang dan juga mengalami banyak perkembangan. Sejarah kartu ini dimulai dan dibuat pada tahun 1990-an yang mana untuk pertama kalinya kartu ini dibuat di Amerika Serikat. Pada tahun itu, kartu ini digunakan untuk melakukan pembayaran di SPUB dan juga supermarket yang ada di sana.

Perjalanan Sejarah Kartu Kredit

Mulai dari saat itu banyak sekali aktifitas yang dilakukan disana dengan sangat mudah dan cepat. Mereka tidak lagi harus menyediakan uang kontan untuk melakukan pembayaran. Banyak hal yang bisa mudah dilakukan dengan menggunakan pembayaran dengan menggunakan Credit Card. Namun seperti layaknya penemuan-penemuan yang ada lainnya, dimana akan selalu ada pro dan kontra yang ada.

Baca artikel lainnya: Modus Pembobolan Kartu Kredit Terbaru Meresahkan Masyarakat

Walaupun banyak sekali yang menganggap jika pembuatan kartu untuk dijadikan alternatif pembayaran ini akan sangat bagus untuk dilakukan. Namun banyak juga yang tidak menyukai hadir nya kartu tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran. Perjalanan yang bergejolak dari tahun ke tahun membuat banyak sekali perubahan yang ada. Semakin banyak yang menyukai kehadiran nya dibandingkan dengan yang tidak menyukainya.

Hadirnya Di Indonesia

Untuk tahapan perjalanan yang ada, Credit Card telah banyak mengalami perjalanan perkembangan dari negara ke negara. Dimulai dari Amerika Serika, Eropa, Asia, Australia, hingga pada akhirnya sampai ke Indonesia. Kartu ini banyak sekali disenangi banyak masyarakat di tanah air karena banyak sekali manfaat yang sangat mudah untuk ditemukan dalam kartu tersebut.

Hadirnya Di Indonesia

Untuk pertama kalinya masuk ke Indonesia tercatat di tahun 1980-an. Jadi kalian yang lahir di tahun 80-an pastinya sudah banyak mengetahui mana saja kartu yang banyak digunakan pada tahun tersebut. Bank yang mengeluarkan kartu ini untuk pertama kalinya adalah Bank Duta yang juga telah bekerja sama dengan VISA dan MasterCard International. Bank ini adalah satu-satunya bank yang menawarkan kartu kredit di Indonesia untuk pertama kalinya.

Dan memang sebenarnya bukan lah hal yang sangat mudah dilakukan untuk mempu membangun banyak kepercayaan nasabah untuk mau menggunakan nya. Kalian pastinya sudah tidak lagi mengenal nama Bank Duta ini, atau bahkan kalian sama sekali belum pernah mendengar nama bank tersebut. Nama bank ini sudah hanya tinggal sejarah saja, karena sekarang mereka sudah tidak lagi beroperasi.